Kapal Motor (KM) Bukit Raya telah resmi dijadikan tempat isolasi terpadu terapung.
Sumber :
  • tim tvOne

KM. Bukit Raya Dijadikan Tempat Isolasi Terapung Pasien Covid-19 di Belawan Medan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:55 WIB

Medan- Kapal Motor (KM) Bukit Raya telah resmi dijadikan tempat isolasi terpadu  terapung untuk warga kota Medan yang terpapar Covid 19.

Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir, Sabtu (21/8)Siang, meresmikan KM Bukit Raya sebagai tempat isolasi terpadu apung.

“Sudah ada tujuh kota di Indonesia yang menerima kapal untuk melakukan isolasi terpadu, sepuluh kapal milik PT. Pelni yang sudah dikerahkan. Kita berharap warga untuk isolasi terpadu dan tidak melakukan isolasi mandiri dimana. Di jawa-bali sangat berkurang cepat dengan konsep untuk isolasi terpadu pada warga terpapar covid 19.” Jelas Menteri Perhubungan,  Budi Karya Sumadi.

KM. Bukit Raya milik PT Pelayaran Nasional Indonesia siap menampung 462 warga kawasan utara Kota Medan. Kapal Isolasi terpadu terapung akan difasilitasi 5 orang tenaga kesehatan.

“Kami warga medan mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah pusat dalam memberikan fasilitas kapal Bukit Raya sebagai isolasi terpadu terapung di pelabuhan Belawan. Kapal ini akan menampung 462 orang, karena kapasitas penumpang 950 orang dan prokes.” Jelas Walikota Medan, Bobby Nasution.

Sebenarnya, jumlah tempat tidur ada 950, lanjutnya, tapi yang digunakan hanya 462 tempat tidur, karena diterapkan social distancing  atau jaga jarak sesuai prokes. Nantinya, semua biaya penangganan pasien Covid-19 ditanggung oleh pemerintah Kota Medan.

Hingga saat ini, masih ada sekitar delapan ribuan warga yang terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. (Martinus Sitorus/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral