Presiden Prabowo Subianto blak-blakan akui besarnya korupsi di Indonesia, Minggu (20/10/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Aboe Bakar: DPR Siap Awasi Prabowo-Gibran, Pidato Presiden Dapat Nilai 99 Persen!

Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy, mengingatkan pentingnya peran DPR RI dalam mengawasi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal ini disampaikan Aboe sebagai tanggapan atas pidato perdana Prabowo sebagai Presiden, yang menyoroti berbagai isu krusial yang harus segera ditangani.

"Kita di parlemen harus memberikan kontrol dan pengawasan yang baik terhadap beliau. Saya jujur memuji pidatonya, nilainya 99 persen, sangat baik. Sisanya 1 persen, kita punya hak evaluasi," ungkap Aboe di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10/2024).

Aboe menilai pidato Prabowo menyentuh masalah-masalah yang sering disuarakan oleh rakyat, seperti hukum, keamanan, hingga pangan. Menurutnya, ini membuktikan bahwa Prabowo benar-benar mendengar suara masyarakat kecil dan menyadari persoalan yang perlu diperbaiki.

"Pelantikan tadi sangat indah, terutama karena pidato Bapak Presiden yang baru benar-benar berasal dari suara rakyat. Mulai dari isu pangan, keamanan, kerja sama, hingga hukum, semuanya disampaikan tanpa basa-basi," ujar Aboe.

Aboe juga menilai keberanian Prabowo dalam menyampaikan persoalan negara yang belum terselesaikan sangat mengesankan. "Saya rasa, belum ada Presiden yang berbicara seberani Prabowo dalam mengungkapkan masalah bangsa," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral