Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto Disebut Bahas Jatah Menteri PDIP, Bambang Pacul Pasrah Bilang Begini.
Sumber :
  • ANTARA

Bambang Pacul Ungkap PDIP Terbelah 3 Fraksi, Puan Bocorkan Kondisinya

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Elite PDI Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mengungkapkan bahwa internal partainya terpecah menjadi tiga faksi terkait sikap terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Pacul menjelaskan bahwa masing-masing faksi memiliki pandangan berbeda soal apakah PDI Perjuangan sebaiknya bergabung atau tidak dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Namun, Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, menegaskan partainya tetap solid. 

"PDI Perjuangan solid. Kita solid mendukung pemerintahan yang akan datang untuk membangun Indonesia," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, pada Rabu, (16/10/2024).

Bambang Pacul sebelumnya memaparkan bahwa tiga faksi di PDIP tersebut memiliki pandangan beragam: ada yang setuju segera bergabung, ada yang ingin menunggu perkembangan, dan ada juga yang menolak bergabung sama sekali.

"Ada yang ingin segera masuk, ada yang bilang kita lihat situasi dulu, dan ada juga yang memilih untuk tidak bergabung. Jadi, sekarang ada tiga faksi yang sedang berdinamika," ungkap Bambang, yang juga menjabat Wakil Ketua MPR. (aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral