Pemanggilan Calon Menteri ke Kertanegara, Prabowo Subianto Klaim Semua Siap Ketika Dapat Tawaran Masuk Kabinet.
Sumber :
  • tim tvOne/Rika Pangesti

Pemanggilan Calon Menteri ke Kertanegara, Prabowo Subianto Klaim Semua Siap Ketika Dapat Tawaran Masuk Kabinet

Selasa, 15 Oktober 2024 - 00:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkap semua tokoh yang dipanggil ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan telah mengonfirmasi siap membantu dalam kabinet.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo usai memanggil 49 orang tokoh dan politisi ke kediamannya, Senin (14/10/2024).

Prabowo menuturkan bahwa sejatinya proses pembentukan kabinetnya telah dilakukan sejak lama.

Prabowo menyebut sebelumnya telah menghubungi puluhan tokoh dan politisi itu untuk membantu dalam pemerintahannya mendatang.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri. Sebenarnya proses ini sudah berjalan lama, kita adakan pemantauan diskusi dan sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka," ungkap Prabowo kepada wartawan di Kertanegara, Senin (14/10/2024) malam.

Prabowo mengungkapkan bahwa dari puluhan tokoh yang dipanggil, semuanya menyatakan bersedia untuk membantunya dalam Pemerintahan lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup. Saya memberi beberapa penekanan kira-kira arahnya kebijakan kita," ucap Prabowo.

Atas hal itu, Prabowo mengaku senang dengan kesediaan para tokoh yang siap membantunya.

"Secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras sebagai tim," ujarnya.

Kemudian, Prabowo mengatakan bahwa besok dirinya akan lanjut memanggil puluhan tokoh lagi yang akan dicalonkan sebagai menteri dan juga wakil menteri.

"Sudah malam, terima kasih besok masih ada lagi proses. Saya kira sama lah jam 2 (siang) besok. Ada wamen wamen, menterinya masih ada beberapa yang sedang diluar kota," terang Prabowo.(rpi/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral