Acara pembukaan Training of Trainers on French Cooking for Vocational Culinary Teaching..
Sumber :
  • Istimewa

Kemendikbudristek: Peningkatan Kualitas Instruktur Jawab Tuntutan Industri

Rabu, 9 Oktober 2024 - 07:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Kursus dan Pelatihan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Nahdiana menilai peningkatan kualitas instruktur dalam kepelatihan pendidikan vokasi merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menjawab tuntutan industri.

Hal tersebut disampaikannya dalam pembukaan Training of Trainers on French Cooking for Vocational Culinary Teaching, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) kuliner Indonesia agar memiliki daya saing global dan dapat memajukan industri kuliner nasional, yang digelar dari 7 Oktober 2024 hingga 22 November 2024.

"Dengan peningkatan kompetensi instruktur yang berkualitas dan berkompetensi tinggi, maka peserta didik nantinya juga akan relevan dengan tuntutan usaha dan industri," kata Nahdiana dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Dia menekankan kapasitas seorang instruktur merupakan bagian strategis dalam memajukan keberhasilan sektor pembelajaran informal.

Oleh karenanya, Pemerintah RI melalui Kemendikbudristek RI menggandeng Pemerintah Prancis dalam menyelenggarakan pelatihan ini, di mana kuliner negara tersebut kini menjadi salah satu favorit di dunia industri tata boga.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Ini merupakan kesempatan yang besar bagi kita untuk bisa melatih para instruktur untuk dapat menyebarluaskan ilmunya kepada peserta didiknya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral