Bertemu Ratusan Pekerja MPS Trowulan Mojokerto, Khofifah Berani Umbar Janji Lindungi Industri Padat Karya.
Sumber :
  • ANTARA

Bertemu Ratusan Pekerja MPS Trowulan Mojokerto, Khofifah Berani Umbar Janji Lindungi Industri Padat Karya

Minggu, 6 Oktober 2024 - 02:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen melindungi industri padat karya saat bertemu serikat pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) Trowulan Mojokerto PT Ittihad Rahmat Utama.

Khofifah mengatakan membuka lapangan kerja di Jawa Timur yang luas bisa meningkatkan kesejahteraan masyarat sekitar industri.

Dia mengapresiasi semangat PT Ittihad Rahmat Utama untuk mempertahankan industri padat karya di Ring 1. Sebagaimana diketahui, Ring 1 Jawa Timur nilai upah minimum kabupaten/kota (UMK) tertinggi jika dibandingkan dengan UMK daerah lain.

"Tidak mudah mempertahankan industri padat karya di daerah Ring 1, salah satunya Kabupaten Mojokerto. Dengan UMK paling tinggi di dalamnya, pastinya MPS, SKT dan padat karya daerah Ring 1 tidak mudah untuk bertahan," ujar Khofifah, Sabtu (5/10/2024).

Dia turut mengapresiasi semangat juang tim manajemen padat karya PT Ittihad yang luar biasa, terlebih 90 persen karyawannya adalah perempuan yang merupakan tulang punggung ekonomi keluarga.

Dalam kunjungan di PT Ittihad Rahmat Utama ini, Khofifah mengajak pekerja untuk berselawat.

Pada kesempatan itu, dia mengajak pekerja untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada tanggal 27 November 2024.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral