Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim Turunkan Jenazah Warga Berbobot 300 Kilogram.
Sumber :
  • Simon Tobing

Petugas Gulkarmat Turun Tangan Makamkan Jenazah Seberat 300 Kilogram

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:15 WIB

Jakarta - Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, dikerahkan untuk membantu proses pemakaman warga Kampung Kapitan, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan karena warga sekitar tidak sanggup menggotong jenazah yang beratnya mencapai 300 kilogram.

"Ada warga yang melaporkan kesulitan memakamkan jenazah laki-laki berusia 25 tahun yang bobotnya hampir 300 kilogram atau tiga kuintal. Maka dari itu, warga tidak ada yang mampu untuk mengangkut jenazah berangkat dari rumah ke pemakaman, jadi meminta bantuan kami, tim pemadam kebakaran," kata Kasie Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Petugas dibantu keluarga dan sejumlah warga bahu-membahu mengangkut jenazah dari rumah ke tempat pemakaman umum (TPU).

"Kita juga dibantu warga untuk mengeluarkan jenazah dari kamar ke ruang tamu dengan kesulitan yang luar biasa, karena beban dan besarnya melebihi dari tandu yang kita miliki," imbuh Gatot.

Sesampainya di TPU, petugas menggunakan katrol untuk memasukkan peti jenazah ke liang lahat. Sebanyak delapan petugas dikerahkan untuk membantu proses pemakaman.

Gatot memastikan, jenazah pria berusia 25 tahun tersebut tidak dalam kondisi terkonfirmasi Covid-19.

"Menurut keluarga almarhum meninggal karena sakit, namun non-covid," katanya. (simon/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral