Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • iStock

Instagram Hapus Fitur Arsip Story, Pengguna Diimbau Pindahkan ke Google Drive

Kamis, 26 September 2024 - 14:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.comInstagram, salah satu platform media sosial terbesar, terus melakukan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kali ini, Instagram berencana menghapus fitur arsip pada Instagram Story

Fitur ini sebelumnya memungkinkan pengguna menyimpan cerita (story) yang telah diunggah untuk dilihat kembali kapan saja, tanpa harus diunggah ke sorotan (highlight).

Menurut Instagram, penghapusan fitur ini disebabkan oleh masalah teknis yang membuat arsip story beberapa pengguna hilang. Meskipun masalah teknis tersebut telah diperbaiki, konten story yang terhapus tetap tidak bisa dipulihkan.

"Kami menemukan dan memperbaiki bug yang menyebabkan sorotan dan arsip Story beberapa pengguna terhapus. Sayangnya, kami tidak dapat memulihkan stories tersebut, dan kami akan memberi tahu pengguna yang terdampak melalui aplikasi," ujar juru bicara Meta.

Penghapusan arsip story secara permanen akan dimulai pada Juli 2025. Namun, beberapa pengguna telah mulai mengalami hilangnya arsip mereka.

Untuk mengantisipasi hal ini, Instagram menyarankan pengguna menyimpan arsip story mereka ke Google Drive. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk memindahkan arsip story ke Google Drive:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral