Karyawan perusahaan animasi di Jakarta Pusat diduga kerja rodi, kerja sampai jam 4 subuh.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon-viva.co.id

WNA Jadi Buronan, Kasus Dugaan Kekerasan Terhadap Karyawan di Perusahaan Animasi Diselidiki Satreskrim Polres Jakarta Pusat

Rabu, 18 September 2024 - 09:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus mengatakan pihaknya akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus dugaan kekerasan yang dialami seorang eks karyawan di salah satu perusahaan animasi berinisial BS. 

Tim khusus langsung bergerak dan melakukan pengecekan di kantor BS yang berlokasi di Jalan Sumenep, Jakarta Pusat. Saat tiba di lokasi, kantor ditemukan dalam keadaan kosong dan tertutup sejak Juli 2024.

“Kami telah memeriksa beberapa saksi dan melakukan pengecekan di lokasi kantor. Kantor tersebut dalam keadaan kosong sejak Juli 2024 dan korban melaporkan adanya kekerasan yang terjadi sejak 2022. Kami juga sedang menyelidiki keterlibatan warga negara asing (WNA) berinisial KCL yang saat ini dalam pencarian," katanya, Selasa (17/9/2024).

Tim khusus lantas melakukan interogasi terhadap saksi-saksi di sekitar lokasi termasuk Ketua RT setempat. 

Hasil interogasi menunjukkan bahwa manajemen BS jarang bersosialisasi dengan warga setempat.

Sehingga, data tentang perusahaan tersebut tidak banyak diketahui. Tim juga memeriksa korban dan seorang saksi lainnya yang merupakan eks karyawan perusahaan tersebut.

Berdasarkan keterangan korban berinisial CS (27), dugaan kekerasan terjadi sejak 2022 hingga Agustus 2024 di mana korban mengalami kekerasan fisik berupa penamparan, kekerasan verbal hingga tidak dipenuhinya hak kerja lembur dan hak cuti keagamaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral