Bocah SD korban perundungan di Ternate.
Sumber :
  • Tangkapan layar - tvOne

Buntut Perundungan Bocah SD di Ternate, Polres Ternate Sebut Keluarga Menolak Autopsi

Selasa, 17 September 2024 - 15:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang siswa SD di Ternate, Maluku, meninggal dunia usai diduga menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh teman sekelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasatreskrim Polres Ternate Iptu Bondan Manikotomo menyebutkan pihaknya telah melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Kami sudah turun ke TKP pada Jum'at malam, kami melakukan konfirmasi ke dinas untuk klarifikasi ke sekolah tapi tidak ada," ujar Iptu Bondan, dikutip pada Selasa (17/9/2024).

Polres Ternate juga telah berkoordinasi dengan dokter kesehatan Polda untuk memeriksa rekam medis korban, meskipun pihak keluarga menolak untuk melakukan autopsi terhadap korban.

"Kami juga selaku Polri sudah berkoordinasi dengan dokes Polda untuk mengecek rekam medis dirumah sakit. Memang tidak ada luka luar secara visum, untuk mengetahui pasti kan harus dilakukan autopsi namun dari keluarga menolak," kata Kasatreskrim Polres Ternate.

Adapun upaya lebih lanjut, pihak kepolisian akan mengadakan pertemuan mediasi untuk pihak-pihak terkait sebagai bentuk antisipasi. 

"Kami upayakan untuk fasilitasi pertemuan dengan pihak-pihak terkait seperti sekolah, kepala sekolah SD 04 ternate. Kemudian ada kesiswaan, orang tua dari korban, dan juga orang tua dari teman korban. Kami rencanakan untuk besok pukul 3.00 sore tanggal 18, bisa hadir ke Polres untuk kita lakukan pertemuan sebagai anitsipasi," jelas Iptu Bondan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral