Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Tawaran Ridwan Kamil untuk Masyarakat Betawi: Kami Ada Empat Program Khusus

Selasa, 17 September 2024 - 11:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil atau akrab disapa RK mengaku telah menyiapkan empat program khusus bagi masyarakat Betawi.

Sebagaimana diketahui ini merupakan upaya RK dalam mencari simpati masyarakat Betawi agar mulus memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Judulnya Gerbang Betawi atau Gerakan Membangun Budaya Betawi. Ada empat program," jelas dia, di Hotel Swiss Belinn Kemayoran, Jakarta Utara, dikutip Selasa (17/9/2024).

Program yang pertama adalah pendidikan afirmasi bagi anak-anak Betawi. Nantinya akan diberikan jalur khusus bagi anak Betawi, seperti mendapat beasiswa.

"Kedua, budaya keseniannya dan pendidikan karakternya dihadirkan di kurikulum sekolah. Saya sudah melakukan itu dulu," ungkapnya.

Kemudian program ketiga adalah melestarikan situs warisan budaya yang akan dimanfaatkan sebagai destinasi seperti Setu Babakan yang akan direnovasi.

"Dan yang keempat, ada visual dari kebudayaan Betawi, di mana nanti tiap jalan ke kampung-kampung akan ada gapura, dengan gapura khas Betawi," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral