Ilustrasi banjir..
Sumber :
  • Antara

Alarm Bahaya, Seluruh Warga di Sumatera Utara Wajib Waspadai Cuaca Hingga Dini Hari Nanti

Senin, 16 September 2024 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengibau masyarakat di Sumatera Utara (SUmut) agar mewaspadai potensi terjadinya banjir akibat hujan lebat.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Anggun Tri Lestari mengatakan, pihaknya mengimbau agar warga di Lereng Timur, pegunungan, dan pantai barat waspada potensi hujan lebat disertai petir.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah lereng timur, pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya," kata Medan Anggun Tri Lestari, Senin (16/9).

Anggun menjelaskan bahwa secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Senin siang hingga sore berpotensi hujan ringan hingga lebat.

Adapun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi terjadi di wilayah Asahan, Deli Serdang, Kota Medan, Langkat, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Simalungun, dan sekitarnya.

Sementara, pada malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral