Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Dok. tvOnenews.com

Miliki Kapasitas dan Kapabilitas yang Mumpuni, HAI Dorong Prabowo Pertahankan Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Kamis, 12 September 2024 - 23:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam memimpin instansi Polri.

Karenanya, Haidar mendorong agar pemerintah era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk tetap menjadikan Listyo sebagai pucuk pimpinan Polri.

"Selain usia kerja yang masih panjang sampai 2027, kapasitas dan kapabilitas Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri lebih dibutuhkan untuk mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran ke depannya," kata Haidar dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Haidar menjelaskan Polri terbukti mampu menjadi situasi untuk tetap kondusif selama jalannya Pilpres 2024 di bawah pimpinan Listyo.

Haidar mengungkap mempertahankan Listyo sebagai pucuk pimpinan Polri diperlukan era pemerintahan Prabowo-Gibran mengingat memasuki masa perhelatan Pilkada 2024 serentak.

"Pergantian pucuk pimpinan dikhawatirkan berdampak pada internal Polri dan sinergitas dengan lembaga lain sehingga memengaruhi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sementara pemerintahan yang baru membutuhkan stabilitas mengingat tantangan di tahun politik tidaklah mudah," katanya.

Tak hanya itu, Haidar turut menyorot kinerja Listyo yang mampu meredam aksi serangan terorisme di tanah air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral