Penangkapan perampok mobil taksi online berinisial MIS alias Ibnu (30.
Sumber :
  • Istimewa

Aksi Perampokan Mobil Taksi Online di Bekasi, Polisi Bongkar Cara Pelaku Targetkan Korbannya

Kamis, 12 September 2024 - 17:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi mengungkap fakta baru dibalik penangkapan sekuriti berinisial MIS (30) yang merampok mobil milik sopir taksi online berinisial BI di Tol Lingkar Luar Jakarta, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Sabtu (7/8/2024).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pelaku memesan taksi online melalui ponsel istrinya.

“Waktu dia mesen itu dia make aplikasi istrinya, di HP istrinya. Sehingga yang kelihatan di driver itu kan cewe. Karena memang dia kondisinya enggak punya Handphone,” kata Titus, kepada wartawan, pada Kamis (12/9/2024).

Kemudian Titus menyebutkan memang pelaku sengaja mencari pengemudi perempuan. Hal ini dilakukan guna memudahkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Di aplikasi ini kan dia bisa memilih drivernya. Jadi pas kita interogasi, kenapa? ‘karena saya bisa melihat pak driver di sekitar saya laki-laki atau perempuan’. Karena memang dia niatnya untuk jahat itu dia milih yang perempuan,” ucapnya.

Titus menuturkan bahwa pelaku telah merencanakan aksinya seminggu sebelumnya. Pelaku juga menyiapkan senjata tajam berupa pisau dan tali.

“Dia (pelaku) pesan, kemudian ditengah jalan dia minta kencing dulu, turun. Begitu naik, dia baru mulai beraksi, (korban) di jerat abis itu dia todongkan pisau, karena driver cewe ini dia melawan. Pas dijerat itu dia (korban) masukkan tangan kirinya sehingga tidak bisa secara kuat langsung ke leher. Lalu dia ancam pakai pisau kemudian keluar si cewe ini,” jelas Titus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral