Geopark Kebumen.
Sumber :
  • Istimewa

Selamat! Geopark Kebumen Akhirnya Masuk UNESCO Global Geopark

Senin, 9 September 2024 - 07:08 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Setelah melalui perjuangan yang panjang, Geopark Kebumen akhirnya lolos masuk UNESCO Global Geopark (UGGp).

Ini adalah sebuah prestasi yang luar bagi Pemkab Kebumen karena sudah berhasil membuat Kebumen go internasional melalui geoparknya.

General Manager Badan Pengelola Geopark Kebumen Sigit Tri Prabowo mengatakan masuknya Geopark Kebumen dalam UGGp diputuskan dalam Sidang Dewan UGGp di Cao Bang, Vietnam, Minggu 8 September 2024. 

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh anggota Dewan UGGp yang berasal dari 11 negara secara bulat telah memutuskan menerima Geopark Kebumen sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark," ujar Sigit saat dikonfirmasi.

Sigit menyampaikan terima kasih terutama kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang punya komitmen tinggi dalam memperjuangkan Geopark Kebumen masuk UGGp yang kemudian disambut dan didukung seluruh masyarakat. 

"Tanpa komitmen kepala daerah sulit rasanya kita untuk masuk UGGp. Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja keras seluruh masyarakat Kebumen impian itu akhirnya tercapai," ujarnya.

Selanjutnya, kata Sigit, keputusan itu akan disampaikan secara resmi kepada UNESCO untuk ditindaklanjuti dengan penetapan dan penyerahan Piagam UGGp. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral