Pangdam memberikan penghargaan pada prajurit yang berhasil gagalkan aksi bunuh diri di Ambon.
Sumber :
  • (Antara/HO-Kodam Pattimura)

Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri, Serka Sahupala Mendapat Penghargaan dari Kodam XV/Pattimura

Senin, 2 September 2024 - 18:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kodam XV/Pattimura memberikan penghargaan kepada anggota TNI Serka Sahupala dari Satuan Inteldam karena aksi heroik menggagalkan upaya bunuh diri seorang mahasiswi di Jembatan Merah Putih, Kota Ambon, Maluku.

"Ini adalah hal positif yang sangat terpuji, yang telah mengangkat nama Kodam XV/Pattimura, suatu tindakan wujud nyata kepedulian Prajurit TNI terhadap hal-hal yang bukan hanya kepentingan militer atau TNI, tetapi juga masyarakat," kata Pangdam XV/Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, Senin (2/9/2024).

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi sikap tanggap dan kepedulian yang ditunjukkan Serka Sahupala untuk melindungi serta menyelamatkan nyawa seseorang.

Pangdam berharap seluruh prajurit bisa meneladani dan berbuat yang terbaik, bekerja dengan tulus dan ikhlas demi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

Sementara anggota Deninteldam XV/Pattimura itu melakukan aksi berbahaya dengan melompati pagar Jembatan Merah Putih demi menyelamatkan wanita yang akan bunuh diri dengan lompat ke laut.

Serka Sahupala menjelaskan ketika dalam perjalanan hendak menjemput anaknya di Waiheru, tepatnya di tengah JMP, ia tiba-tiba melihat ada seorang wanita berdiri di luar pagar JMP (bibir JMP) seperti akan melompat bunuh diri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral