Kegiatan diskusi YeC Road to Indonesia International ISF bertajuk 'Transisi Energi dan Udara Bersih: Generasi Muda Kunci Perubahan'.
Sumber :
  • Istimewa

Dukung Visi Transisi dan Ketahanan Energi Prabowo-Gibran, Inisiator YeC Billy Mambrasar Gandeng Tokoh-tokoh Muda Lintas Sektor

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar mendukung visi transisi dan ketahanan energi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Billy diketahui merupakan Duta SDGs Indonesia dan juga sosok inisiasi gerakan bernama Youth Energy & Environment Council (YeC).

Billy Mambrasar menekankan bahwa generasi muda Indonesia memiliki peran strategis dalam mengawal transisi energi menuju penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT). 

“YeC telah menjadi jembatan penting antara aspirasi generasi muda dengan pemangku kebijakan. Melalui inisiatif ini, suara dan ide-ide inovatif dari grassroot pemuda dapat disampaikan secara langsung kepada pemerintah. Di YeC, kamu ingin memastikan bahwa kami tidak hadir untuk membuat sesuatu yang sudah ada, tetapi YeC hadir untuk jadi tempat diskusinya teman-teman agar inovasi yang satu dan yang lain saling terhubung, tidak jalan sendiri-sendiri,” jelas Billy dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Billy mengungkapkan pihaknya berkeyakinan terhadap kemampuan pemuda dalam menciptakan perubahan nyata. 

Menurutnya para kawula muda memiliki potensi untuk membuat perubahan yang berdampak kemajuan Indonesia.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran sangat mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini, yang tidak hanya mendorong inovasi, tetapi juga memperkuat ketahanan energi nasional,” imbuhnya lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral