Perprindo beri masukan Kemenperin Ada 4 Pilar Harus Dipersiapkan Pemindahan Jalur Masuk Impor ke Pelabuham Timur Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Perprindo Kasih Masukan Kemenperin soal Pemindahan Jalur Masuk Impor ke Pelabuhan Timur Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perprindo (Perkumpulan Perusahaan Pendingin Refrigerasi Indonesia) memberikan masukan tentang wacana kebijakan Pemerintah dalam upaya memperkuat daya saing industri dalam negeri.

Terutama 7 (tujuh) komoditas yang akan dipindahkan jalur masuk impornya melalui pelabuhan timur, yakni Pelabuhan Sorong, Pelabuhan Bitung, dan Pelabuhan Kupang.

Perprindo mendukung langkah Menteri Perindustrian, Agung Gumiwang Kartasasimta dalam mengusulkan pemindahan jalur masuk impor tersebut karena memiliki dampak positif di beberapa sektor untuk menekan banjirnya barang-barang impor di Indonesia dan menekan badai PHK yang merugikan sektor-sektor industri tertentu.

Namun, perlu mempertimbangkan sektor lain khususnya industri pendingin dan refrigenerasi di Indonesia dikarenakan produksi barang industri pendingin dan refrigenerasi belum bisa mencukupi kebutuhan di dalam negeri.

Selain itu, beberapa produk pendingin dan refrigenerasi tidak ada produksinya di dalam negeri sehingga tidak ada produk subtitusi lokal.

Ketua Bidang Hukum dan Regulasi Perprindo, Dewanti, menyatakan dengan adanya usulan kebijakan pemindahan jalur masuk impor ke pelabuhan timur Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral