Menpora RI, Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Antara

Menpora RI Bocorkan Jadwal Timnas Indonesia Saat Berlatih di IKN

Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia dijadwalkan akan memulai latihan di pusat latihan (training center) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan penggunaan fasilitas pusat latihan sepak bola di IKN akan dilakukan secara bergilir.

"Iya (pemanfaatan pusat latihan pada September). Kemarin saya tanya PSSI untuk tim U-23, U-20, U-17 di September, nanti kita akan lihat bagaimana kepastiannya akan digunakan siapa yang pertama," ujar Dito dilansir dari Antara, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dito menjelaskan beberapa waktu lalu saat berada di IKN selama empat hari, ia mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau langsung kondisi pembangunan pusat pelatihan sepak bola di ibu kota baru Indonesia itu.

Ia menyebutkan, berbagai fasilitas sudah dibangun seperti dua setengah lapangan untuk tahap pertama dengan kondisi lapangan rumput alami dan rumput sintetis sangat bagus.

Selain itu, kata dia, fasilitas asrama (dormitory) juga sangat baik dan nantinya bisa digunakan untuk empat grup putri dan putra.

"Saya juga sudah coba tidur di situ," imbuh Dito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral