abatan Pangkat Komjen di Polri Bertambah Pesat, Lemkapi Sorot soal Tugas dan Tantangan Menuju Indonesia Emas.
Sumber :
  • ANTARA

Jabatan Pangkat Komjen di Polri Bertambah Pesat, Lemkapi Sorot soal Tugas dan Tantangan Menuju Indonesia Emas

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyoroti jabatan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) di Polri bertambah.

Edi mengatakan bertambahnya pangkat Komjen Polri, karena tantangan dan tugasnya semakin berat.

"Kami melihat peningkatan jabatan di tubuh Polri ini merupakan bagian dari perkembangan kemajuan Polri menuju Indonesia emas," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Menurut dia, saat ini harapan masyarakat terhadap Polri semakin besar sehingga profesionalisme perlu harus ditingkatkan.

Dosen Pascasarjana Universitas Bhayangkara ini juga menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo yang sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 90 tahun 2024 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Perpres nomor 90 tahun 2024 ini merupakan perubahan atas Perpres Nomor 52 tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia," katanya.

"Dengan Perpres nomor 90 tahun 2024, jabatan Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) berubah menjadi Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan pangkatnya naik dari Inspektur Jenderal Polisi (irjen Pol) menjadi Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol)," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral