Setmilpres sambangi koperasi Simpan Pinjam Beringharjo dan UKM.
Sumber :
  • Istimewa

Tokoh Penggerak Koperasi Simpan Pinjam Beringharjo Jadi Kandidat Penerima Satya Lencana Wira Karya

Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo menorehkan sejumlah prestasi dibawah kepemimpinan Ketua Pengurus, Mursida Rambe.

Mursida Rambe yang memimpin BMT Beringharjo berhasil meraih dua penghargaan bergengsi sebagai insan koperasi. 

Setelah menyabet Indonesian SDGs Action Award di 2023, kini kiprah Mursida Rambe bersama BMT Beringharjo dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama pada puncak acara peringatan Hari Koperasi ke-77 di Batam.

“Alhamdulillah kami telah berjuang bersama lebih dari 38.000 anggota yang mayoritas adalah pedagang di 78 pasar tradisional dan menjadikan mereka menemukan kemandirian,” kata Mursida Rambe dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Tak hanya itu, secara mengejutkan Kementerian Koperasi dan UKM RI mempromotori Mursida Rambe sebagai kandidat penerima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)

Satya Lencana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. 

Dalam hal ini BMT Beringharjo adalah karya yang ikut diciptakan Mursida Rambe.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral