Universitas Negeri Semarang (UNNES).
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/tvOne

Heboh Mahasiswa UNNES Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pihak Kampus Gerak Cepat

Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:56 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Geger di media sosial (medsos) seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) diduga melakukan pemerkosaan. Kini pihak kampus langsung melakukan penyelidikan menindaklanjuti informasi itu.

Mahasiswa berinisial J itu kini ramai dibahas oleh netizen X (twitter) setelah seseorang speak up. Dalam akun @araoulette menyatakan jika peristiwa terjadi pada bulan Desember 2023.

Ketika hendak menuju ke rumah temannya, korban kemudian ditawari J untuk diantarkan. Namun korban malah dibawa ke kos J lalu terjadi persetubuhan beberapa kali. 

Akibat peristiwa itu, korban sampai depresi hingga mengalami gangguan kesehatan. Pihak kampus UNNES yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan pendalaman.

"Pada Selasa (20/8) malam muncul perbincangan di media sosial X mengenai dugaan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh mahasiswa UNNES. UNNES memberikan perhatian serius dengan melakukan langkah-langkah yaitu tim Etik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Tim Seksi Kemahasiswaan UNNES, dan Tim Etik UNNES telah bekerja dengan menggali informasi dari berbagai sumber agar memperoleh informasi yang benar dan berimbang," ujar Kepala Humas UNNES, Rahmat Petuguran dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Selanjutnya Tim Kemahasiswaan UNNES juga mendalami tweet di akun @araoulette dan berupaya bertemu korban. Selain memanggil J, UNNES juga melakukan komunikasi dengan orangtua J.

"Pada Selasa (20/8) malam Tim Kemahasiswaan langsung menggali informasi melalui pemilik akun @araoulette dan mengupayakan pertemuan dengan korban agar dapat memperoleh informasi lebih detail. Pada Rabu (21/8) pukul 08.00 WIB Tim Etik FIK telah menghubungi terduga pelaku untuk mendapatkan informasi lebih detail. Komunikasi juga dilakukan melalui orang tua terduga pelaku," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral