Reza Kusuma Nugraha (17), seorang siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Rahman di Desa Leuwidulang, Tasikmalaya panjat pucuk tiang bendera..
Sumber :
  • Denden Ahdani/tvOne

Viral Aksi Heroik Siswa Madrasah Aliyah di Tasikmalaya, Panjat Pucuk Tiang Bendera Perbaiki Tali yang Terlepas

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:39 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Reza Kusuma Nugraha (17) siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Rahman di Desa Leuwidulang, Tasikmalaya, jadi pusat perhatian dalam upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang diadakan di Lapangan Desa Leuwidulang pada Sabtu (17/8/2024).

Bagaimana tidak, dalam momen khidmat tersebut, terjadi insiden, di mana tali pengait bendera tiba-tiba terlepas dan tersangkut di pucuk tiang, mengancam prosesi pengibaran bendera batal digelar.

Tanpa pikir panjang, Reza dengan penuh keberanian memutuskan untuk memanjat tiang bendera guna memperbaiki tali yang terlepas itu, meski kondisi tiang terlihat tidak stabil dan ia tidak dilengkapi dengan alat pengaman apapun.

Aksi nekat dan heroik Reza ini langsung disambut dengan sorakan dan tepuk tangan dari para peserta upacara yang menyaksikan dengan cemas. 

Berkat keberanian Reza, prosesi pengibaran bendera akhirnya dapat dilanjutkan dengan baik dan penuh khidmat.

Tidak hanya mendapatkan apresiasi dari peserta upacara, aksi Reza juga langsung viral di media sosial, membuat banyak orang terkesan dan mendoakan kesuksesan untuk masa depannya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral