Ratusan rumah di Manggarai, Jakarta Selatan ludes terbakar.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Saputra

Update Kebakaran Manggarai, Disdik Jakarta : 57 Kepala Sekolah dan 365 Siswa Terdampak Mengungsi

Rabu, 14 Agustus 2024 - 17:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mencatat puluhan kepala sekolah serta ratusan siswa terdampak kebakaran permukiman padat penduduk di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Budi Awaludin mengatakan jumlah tersebut didapat pihaknya usai mendata korban terdampak kebakaran tersebut.

"Kami tadi sudah mengumpulkan seluruh kepala sekolah yang terdampak, totalnya ada 57 kepala sekolah dan ada 365 siswa yang terdampak mengungsi," kata Budi Awaludin, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Budi menuturkan ratusan siswa terdampak itu terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang mana rumahnya telah ludes dilalap api saat kebakaran. 

Pihaknya pun lantas memutuskan membuka donasi untuk para siswa yang terdampak kebakaran tersebut.

"Kami tadi sudah rapat dan kita sepakat akan melakukan penggalangan dana, utamanya yang ada di sekolah-sekolah dan orang tua yang memang tak terdampak," kata Budi.

"Bisa menyumbangkan di sekolah-sekolah tersebut untuk membantu siswa-siswa yang ada, 365 siswa terdampak. Kita akan buka donasi sampai 3 hari yah, termasuk Disdik Jakarta pun melakukan penggalangan dana," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral