Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Daniel, M.Si.,.
Sumber :
  • Istimewa

Seruan Kepala BNPT Komjen Rycko Tegas, Singgung Mitra Deradikalisasi Harus Mampu Kelola Lahan

Jumat, 2 Agustus 2024 - 17:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Daniel, M.Si., berharap mitra deradikalisasi mampu mengelola lahan dengan kreatif sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat.

"Tidak ada tanah yang tidak bisa dikembangkan, harus lebih kreatif dalam mengelola. Ini bagian dari pemberdayaan masyarakat," ujar dia saat meninjau Lahan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) Sukamakmur, Bogor, pada Kamis (1/8/2024).

Rycko juga menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi multi pihak dimana salah satu tujuannya adalah peningkatan kesejahteraan mitra deradikalisasi dan masyarakat sekitar.

"Tujuan kita kumpul disini sebagai bentuk kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak. Salah-satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama mitra deradikalisasi," bebernya.

Sementara, Sekretaris Koperasi MHS (Medang Harmoni Selaras), Dedi Riswanda menambahkan nantinya wilayah seluas kurang lebih 82 hektar tersebut akan dibagi menjadi beberapa cluster mulai dari cluster budidaya perikanan hingga wisata forestry.

"Perencanaan sementara akan dibagi menjadi beberapa cluster mulai dari cluster budidaya perikanan, wirausaha pabrik pakan mandiri dan peternakan unggas, wilayah religi dan edukasi, showcase hasil bumi hingga wisata forestry," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral