Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Sri Mulyani Curhat Rapat Sampai Tengah Malam Pastikan Stabilitas Kuartal II 2024 Terjaga

Jumat, 2 Agustus 2024 - 13:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani curhat bersama dengan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menggelar rapat hingga tengah malam untuk memastikan pertumbuhan ekonomi Kuartal II 2024 masih terjaga.

Rapat hingga larut malam tersebut dihadiri oleh Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Hal ini dia sampaikan dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK III 2024, di Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

"Kami lakukan pada Senin sore (29/7), maghrib sampai hampir midnight (tengah malam). Ini merupakan rapat di mana kami KSSK melakukan koordinasi dan meningkatkan kewaspadaan, seiring masih sangat dinamisnya kondisi perekonomian global dan nasional," jelas dia.

Lewat rapat yang digelar hingga tengah malam tersebut mendapat kesimpulan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berlanjut, inflasi tetap terjaga, bahkan pasar keuangan kini dinilai kian membaik dari sebelumnya.

Akan tetapi, eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memberi catatan penting akan waspada terhadap kondisi perekonomian global yang masih berjalan dinamis.

Masih terjadi peperangan di Timur Tengah, bahkan intensitas geopolitik semakin carut marut. Di samping itu, beberapa negara-negara besar yang memiliki adidaya tengah menyelenggarakan proses pemilihan umum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral