Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • PDIP

Minta Kader Tak Usah Takut, Megawati Bakal Temui Kapolri Jika Sekjen PDIP Ditangkap KPK

Selasa, 30 Juli 2024 - 12:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Sekjen PDIP Hasto Krisitiyanto tidak takut dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2024 Partai Perindo. Presiden ke-5 RI itu mengaku akan menemui Kapolri jika nanti Hasto ditangkap KPK.

“Jadi saya bilang sama Hasto, 'udah enggak usah takut, nanti kalau kamu diambil aku pergi ke Kapolri', aku bilang gitu. Coba pengin ngomong apa sih Kapolri itu. Lho iya lah. Enak aja,” kata Megawati di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

Dia lantas meminta semua kader partainya tidak perlu takut kepada siapapun selagi tetap berada pada jalan kebenaran.

“Lho saya herannya sekarang kalian ini, ini maaf ya, penuh dengan rasa ketakutan, saya pikir opo toh yo. Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran. Satyam Eva Jayate. Jadi ya sudahlah. Ngapain sih gitu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Megawati mengaku heran mengapa aparat penegak hukum menjadikan PDIP sebagai target penangkapan. Pasalnya, dia merasa tidak melakukan kesalahan selama ini.

“Nah kenapa kami dibeginikan coba? Saya sampai tanya, PDI Perjuangan, saya kan nanya sama ahli tata negara, pengacara, sebenarnya salah saya ini opo toh. Coba pikir,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral