Akademisi sekaligus pengusaha travel, Moch Ali Imron..
Sumber :
  • Istimewa

Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK, Akademisi Ali Imron Siapkan Peti Mati Jika Terseret Kasus Korupsi

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akademisi Moch Ali Imron berhasil lolos seleksi administrasi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) masa jabatan 2024-2029.

Dosen kampus STIE Kusuma Negara itu mengaku ingin memberantas korupsi yang menjadi biang kemiskinan bangsa. 

"Salah satu motivasi kenapa saya ikut seleksi capim KPK adalah melihat kondisi anak bangsa yang terjerat kemiskinan. Saya salah satu orang yang lahir dari keluarga miskin. Karena menurut saya, penyebab utama bangsa ini miskin adalah korupsi, maka korupsi ini harus diberantas hingga ke akar-akarnya," ujar Ali Imron kepada wartawan, Sabtu (27/7/2024). 

Dia menilai untuk membersihkan bahaya laten korupsi, pimpinan KPK hingga penyidik di dalamnya harus bersih terlebih dahulu.

Untuk itu, Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara Bandung itu akan menyiapkan peti mati untuk dirinya dan pimpinan KPK lainnya jika nanti terpilih sebagai salah satu komisioner KPK. 

"Berani nggak calon pimpinan KPK ini jika terpilih dan dilantik untuk menyiapkan peti mati untuk dirinya. Kalau saya berani. Setelah nanti dilantik, saya akan menyiapkan peti mati untuk diri saya sendiri jika saya tersandung korupsi," tegas pria kelahiran Grobogan, 27 Juni 1971 itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral