Menparekraf, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Antara

Taman Nasional Komodo Akan Ditutup Sementara, Sandiaga Uno: Tak Berpengaruh ke Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan rencana penutupan sementara Taman Nasional Komodo di tahun 2025, tak akan mempengaruhi target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan nusantara (Wisnus) di Tanah Air.

"Penutupan Taman Nasional Komodo tidak akan berpengaruh di target kunjungan wisatawan karena kita lihat Labuan Bajo ini mengembangkan daya tarik wisata lainnya selain Taman Nasional Komodo," kata Sandiaga di sela menghadiri Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II mengutip Antara pada Sabtu (27/7/2024).

Menurut Sandiaga, dengan adanya rencana penutupan sementara Kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada pertengahan 2025, maka daerah itu harus mengembangkan objek wisata lainnya.

Dia mengatakan bahwa dengan ditutupnya Taman Nasional Komodo, pengunjung akan diarahkan ke objek wisata lain, yakni desa wisata yang ada di daerah tersebut.

Menurutnya, potensi desa wisata harus dikembangkan menyusul penutupan Taman Nasional Komodo. 

Pengembangan ini bertujuan agar desa wisata tersebut tetap mampu menarik dan memberikan pengalaman yang baik bagi para pengunjung.

"Kita mengarahkan ke desa wisata maupun juga di spot-spot lain di luar Taman Nasional Komodo," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral