Ketua DKPP RI periode 2012-2017, Prof. Dr. Jimly Asshidique.
Sumber :
  • ANTARA

PSU Pemilu Sumbar Tuntas, Jimly Assiddiqie: Hormati Pilihan Masyarakat

Senin, 22 Juli 2024 - 12:34 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, yang juga mantan ketua DKPP periode 2012-2017, Jimly Asshiddiqie, mengatakan semua pihak harus menghormati pilihan masyarakat Sumbar.

Diketahui, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD Sumatera Barat (Sumbar), telah digelar pada Sabtu (13/7/2024). Melalui PSU itu, terpilih Irman Gusman sebagai anggota DPD mewakili Sumbar.

Jimly juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Irman Gusman sebagai anggota DPD mewakili Sumbar.

“Kita harus adil, masa sampai mati orang dianggap salah terus. Kalau sudah menjalani proses hukum itu maknanya sudah selesai,” ungkap Jimly, melalui keterangan tertulis, Senin (22/72024).

Dalam kasus Irman Gusman, menurut Jimly, sebagaimana diputuskan oleh Mahkaman Konstitusi (MK), Irman sudah memenuhi syarat sebagai calon anggota DPD. Selanjutnya terserah pada masyarakat untuk memilih atau tidak.

“Kan masyarakat Sumatera Barat harus dihormati. Masa setelah dia dipilih masyarakat Sumbar, datang orang sok suci mempersoalkannya lagi. Itukan sama saja dengan tidak menghormati masyarakat Sumbar yang teleh memilih Irman,” papar yang merupakan perintis MK tersebut.

Untuk itu, lanjut Jimly, seharusnya keterpilihan Irman Gusman sebagai anggota DPD tidak persoalkan lagi. “Ini kok kayak dendam pribadi. Jangan begitu. Kan dia sudah menanggung derita, keluarganya juga,” kata dia. Masyarakat harus dididik untuk menerima hasil pemilihan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral