Hari Kebaya Nasional, Menteri PPPA Bintang Puspayoga: Melestarikan Budaya dan Meningkatkan Ekonomi Rakyat.
Sumber :
  • istimewa

Hari Kebaya Nasional, Menteri PPPA Bintang Puspayoga: Melestarikan Budaya dan Meningkatkan Ekonomi Rakyat

Minggu, 21 Juli 2024 - 23:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mengadakan perayaan Hari Kebaya Nasional dan Hari Anak Nasional ke-40.

Acara yang berlangsung itu dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari ibu-ibu dengan balutan kebaya cantik hingga anak-anak yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap acara ini.

"Dengan diresmikannya tanggal 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional, kita berharap masyarakat semakin menghargai dan menggunakan kebaya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Menteri Bintang Puspayoga di Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Bintang menekankan pentingnya kebaya sebagai identitas kebangsaan serta sebagai sarana untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Para perajin tenun dan batik diharapkan akan mendapatkan manfaat ekonomi dari meningkatnya penggunaan kebaya di masyarakat," tambahnya.

Acara ini menegaskan komitmen bersama untuk melestarikan budaya kebaya dan menjadikannya dinamis, mengikuti perkembangan zaman tanpa kehilangan esensinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral