Kepala BNPT RI Sebut Kabupaten Bogor akan Dijadikan Pilot Project Kabupaten Kebangsaan..
Sumber :
  • Istimewa

Gebrakan Serius BNPT Patut Diacungi Jempol, Hadirkan Museum Penanggulangan Terorisme di Kabupaten Bogor

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., berencana menjadikan Kabupaten Bogor sebagai pilot project program Kabupaten Kebangsaan.

Rencananya Kabupaten Kebangsaan akan diisi dengan beragam program BNPT mulai dari desa siapsiaga, sekolah damai hingga kampus kebangsaan.

"Kami berencana membuat suatu pilot project Kabupaten Kebangsaan di Kabupaten Bogor. Ini akan menjadi kabupaten percontohan dengan menggunakan beberapa program kegiatan mulai dari desa siapsiaga, sekolah damai SMP dan SMA hingga kampus kebangsaan," jelasnya dalam Kegiatan Pertemuan dengan Penjabat (Pj.) Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Kantor Bupati Bogor, Jumat (12/7/2024).

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan keluarga dari keterpaparan ideologi kekerasan.

"Tujuannya untuk membangun ketahanan keluarga terhadap berbagai ideologi yang tidak sesuai dengan kehidupan kita sebagai anak bangsa," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyambut baik inisiasi ini dan akan segera menuangkannya dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral