Menaker Ida Fauziyah saat berkunjung ke Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja Karimun, Kepulauan Riau..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Resmikan Satpel BLK Karimun, Menaker Ida Fauziyah: Ini Jadi Wadah Masyarakat untuk Tingkatkan Keahlian dan Keterampilan

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberi dukungan kepada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berdirinya Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja (Satpel BLK) Karimun.

Menaker mengatakan bahwa berdirinya Satpel BLK Karimun merupakan perwujudan dari implementasi transformasi BLK, serta komitmen dari pemerintah dalam meningkatkan SDM di bidang ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Menteri Ida Fauziyah saat memberikan sambutan pada peresmian Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (11/7/2024).

"Oleh karena itu, dengan adanya Satpel BLK Karimun diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan mereka, agar dapat bersaing di pasar kerja," tutur Menaker Ida Fauziyah


Foto: Menaker RI Ida Fauziyah saat memberikan sambutan pada peresmian Satpel BLK Karimun, Kepri. (Dok. Biro Humas Kemnaker)

Menaker menambahkan, pemerintah saat ini tengah fokus pada pilar pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ida menyebut bahwa  pembangunan manusia bukan hanya menjadi pekerjaan pemerintah tapi juga tanggung jawab semua stakeholder baik di pusat maupun daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral