Direktur Logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) Suyanto Tjoeng di sela-sela Cargoshare Logistics gathering di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/7)..
Sumber :
  • Istimewa

Cargoshare Logistics Kantongi Sertifikasi Halal Logistik, Optimis Perluas Pangsa Pasar

Jumat, 12 Juli 2024 - 01:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cargoshare Logistics resmi mengantongi sertifikat halal logistik.

Cargoshare Logistics yang merupakan anak perusahaan PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) itu sudah mendapat sertifikat halal sejak November 2023.

Direktur Logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) Suyanto Tjoeng mengatakan, sertifikat halal itu sangat penting guna mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, terutama dalam hal pengiriman Fast Moving Consumer Goods, atau produk keseharian.

"Karena masyarakat Indonesia majority muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin," kata Suyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7).

Suyanto pun menjamin Cargoshare Logistics bakal mematuhi aturan dan syarat yang berlaku tiap proses pengiriman logistik, termasuk penggunaan teknologinya.

"Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian," ujar Suyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral