Dua Tambang Nikel Milik Heru Hidayat Terpidana PT ASABRI Disita Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • istimewa

Dua Tambang Nikel Milik Heru Hidayat Terpidana PT ASABRI Disita Kejaksaan Agung

Senin, 8 Juli 2024 - 21:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kejaksana Agung atau Kejagung melalui Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur menyita aset milik Heru Hidayat yang merupakan terpidana dalam kasus PT ASABRI

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Siregar mengatakan, penyitaam aset tersebut dilakukan oleh tim Pengendalian Eksekusi Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus. 

Dalam menjalankan tugasnya, tim eksekutor berhasil menyita konsesi pertambangan nikel seluas 3.000 hektar di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. 

Aset lainnya yaitu, pertambangan nikel di Desa Nuha, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. 

"Kedua objek sita eksekusi ini ditempatkan di bawah pengawasan atau pengelolaan penerima benda sitaan di kantor Kejaksaan Negeri Luwu Timur," kata Harli dalam keterangannya, Senin (8/7/2024). 

"Saat ini kedua aset tersebut telah dilakukan pemblokiran di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) agar tidak terjadi pengalihan izin tambang," sambungnya. 

Selain kedua aset tersebut, Harli menjelaskan, tim Jaksa eksekutor juga menyita 687.000.000 lembar saham milik PT Tiga Samudra Perkasa yang terafiliasi dengan Heru Hidayat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral