Kolase kasus kematian Afif Maulana tengah disorot publik.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Singgung Irjen Suharyono Sebagai Pelaku Pembunuhan Karakter Terkait Kasus Kematian Afif Maulana, LBH Padang : Jangan Hanya Berani ke Rakyat Kecil!

Senin, 8 Juli 2024 - 00:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kontroversi kasus kematian pelajar SMP asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yakni Afif Maulana (13) terus menyita perhatian publik dengan dugaan penyiksaan yang dilakukan anggota polisi.

Belakangan, publik dihebohkan dengan tersebarnya foto Afif Maulana saat memegang sebuah pedang panjang yang turut disampaikan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono.

Lantas kubu keluarga Afif Maulana didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang pun kembali buka suara usai tersebarnya foto tersebut.

Direktur LBH Padang, Indira Suryani mengungkap jika Polda Sumbar tak serius mengungkap penyebab kematian Afif Maulana yang dituding akibat penyiksaan oleh anggota polisi.

Pasalnya, kata Indira, Suharyono beserta jajaran lebih sibuk menyebar foto Afif Maulana tengah memegang pedang panjang dibanding membongkar anggota polisi yang didapati melakukan penyiksaan.

"Bagi kami kasus ini adalah kasus penyiksaan terhadap Afif dan kawan-kawannya. Untuk apa pula Kapolda sibuk membuktikan Afif tawuran atau tidak, kan Kapolda sendiri juga yang bilang 9 Juni 2024 itu tidak ada tawuran tapi dugaan akan tawuran," kata Indira kepada awak media dikutip pada Minggu (7/7/2024).

"Sekarang saya akan tantang Kapolda Sumbar umumkan nama 17 anggota diduga melanggar etik beserta fotonya. Jangan hanya berani ke rakyat kecil seperti kami," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral