Tim Gabungan melakukan kaji cepat dampak kerusakan bangunan rumah warga setelah gempa bumi M 4.4 di Batang, Jawa Tengah, Minggu (7/7)..
Sumber :
  • BNPB

BNPB Siapkan Pengungsian untuk Korban Gempa M4,6 di Batang Jawa Tengah

Minggu, 7 Juli 2024 - 20:43 WIB

Batang, tvOnenews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan tempat pengungsian sementara untuk korban gempa bumi yang mengguncang sejumlah desa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Gempa bumi berkekuatan 4,4 magnitudo terjadi pada Minggu siang pukul 14.35 WIB yang episenternya berada di darat dengan kedalaman 6 kilometer pada jarak 5 kilometer arah timur laut Batang, Jawa Tengah dan tidak berpotensi tsunami.

"Berdasarkan hasil kaji cepat tim gabungan di lapangan didapati setidaknya delapan keluarga terdampak oleh guncangan gempa bumi ini," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan di Jakarta, Minggu (7/7/2024).

Ia menjelaskan, gempa telah merusak rumah delapan keluarga tersebut dengan rincian tiga rumah rusak berat, lima rumah rusak ringan dan saat ini sedang disiapkan tempat pengungsian untuk mereka yang terdampak.

Selain itu, BNPB melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang juga menangani setidaknya empat orang yang mengalami luka-luka akibat terkena runtuhan bangunan rumah tersebut.

Para korban korban luka-luka itu adalah Sri Mukartuna (37), Cati (78), Yunun Safarih (42), dan Sapiin (65), warga Kelurahan Karangasem Selatan, Kecamatan Batang dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari, Batang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:51
09:41
04:53
02:07
01:00
01:14
Viral