Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat diwawancarai usai blusukan di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (5/7/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/aa.

Kaesang Berpeluang Menang di Jawa Tengah Dibanding di Jakarta, Ini Penyebabnya

Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Aisah Putri Budiatri menilai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpeluang menang di Pilkada Jawa Tengah dibanding di Jakarta.

Hal itu lantaran Kaesang dinilai memiliki Jokowi Effect atau pengaruh Jokowi selaku ayah sekaligus Presiden RI dan mantan Wali Kota Solo.

"Efek Jokowi di Jawa Tengah punya pengaruh besar yang bisa mendongkrak elektabilitas Kaesang di sana, meski ia cenderung politisi muda yg masih belum punya pengalaman politik pemerintahan sebelumnya," kata Aisah saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Menurut Aisah, modal besar tersebut sangat berpengaruh untuk mendongkrak dukungan masyarakat terhadap Kaesang di Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, situasi di Jawa Tengah yang tidak memiliki sosok petahana juga membuat Kaesang tidak memiliki pesaing yang sepadan.

Kondisi tersebut, lanjut dia, akan berbeda jika Kaesang bertarung di Jakarta karena akan berhadapan dengan sang petahana, Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral