Keindahan Motif Kain Betawi di HUT Jakarta, Eni Joe Gandeng Amero Jewelry Wujudkan Kekayaan Budaya Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Keindahan Motif Kain Betawi di HUT Jakarta, Eni Joe Gandeng Amero Jewelry Wujudkan Kekayaan Budaya Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2024 - 03:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Desainer Eni Joe menginginkan motif kain Betawi terus menjadi kebanggaan budaya Indonesia saat perayaan HUT Jakarta ke-49.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jakarta, Eni Joe berkolaborasi dengan Amero Jewelry mengadakan sebuah fashion show yang mengangkat keindahan kain Betawi. 

Acara ini menampilkan ragam warna dan motif kain Betawi yang menjadi representasi kekayaan budaya Indonesia.

Kain Betawi yang digunakan dalam koleksi ini memperlihatkan perpaduan berbagai motif dari seluruh daerah di Indonesia. Setiap corak dan warna yang ditampilkan mencerminkan keragaman dan keindahan budaya Betawi. 

Eni Joe menyampaikan keinginannya untuk menampilkan kain Betawi dengan sentuhan yang lebih klasik, modern, mewah, dan lebih indah.

"Saya ingin mengangkat kain Betawi dengan lebih klasik, lebih modern, lebih mewah, dan lebih indah. Saya berharap bisa memperlihatkan keanekaragaman dan kemeriahan Betawi melalui warna dan corak yang kaya, serta menampilkan keindahan dari setiap detailnya. Semoga karya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Eni Joe dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/7/2024).

Dia menjelaskan kolaborasi ini tidak hanya bertujuan merayakan ulang tahun Jakarta, tetapi juga untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Betawi kepada generasi muda. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral