Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024)..
Sumber :
  • PDIP

Megawati Minta Jokowi Jadi Pemimpin yang Sejalan dengan Pemikiran Pendiri Bangsa: Jangan Bikin Versi-versi

Jumat, 5 Juli 2024 - 13:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan pernah memberikan nasihat kepada Presiden Jokowi terkait kepemimpinan.

Dia mengatakan pernah mengingatkan kepada Jokowi bahwa seorang pemimpin harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa.

“Mau nyari apa lagi sih? Saya ngomong sama Pak Jokowi kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa, bukan kita bikin versi-versi,” kata Megawati di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

“Nah, kalau sekarang saya lihat pemimpin itu versi aih aneh, mbok yo yang udah ada dijalani aja susah banget,” sambungnya.

Megawati mengatakan nasihat itu juga dia sampaikan kepada kader partainya yang juga eks capres PDIP 2024 Ganjar Pranowo. Presiden ke-5 RI itu menyebut menjadi kader PDIP berarti harus sejalan dengan ideologi partai.

“Itulah saya bilang pada Ganjar, awas loh ya, lo kalau jadi pemimpin, banyak yang bilang bukan ibu jadikan, ya terserah, tapi saya bilang bilang sama dia, saya jadikan karena apa, kamu masuknya PDIP,” ungkapnya.

“Kalau terserah mau independen ke partai ya bukan saya yang jadikan, gitu loh. Kamu harus ikuti konsep kebangsaan kita karena itu benarnya tinggal dijalankan. Itu paripurna,” sambung Megawati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral