Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Bobby Nasution.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Bursa Pilkada 2024 Sumatera Utara, PKB Resmi Beri Dukungan ke Bobby Nasution, Ini Alasannya...

Kamis, 4 Juli 2024 - 15:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya resmi mendukung kader Partai Gerindra, Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur di Pilkada 2024 Sumatera Utara (Sumut).

“Siang hari ini hadiah bersama kita calon Gubernur Sumatera Utara. SK yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap, artinya dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara,” jelas dia, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Akan tetapi, Jazilul menjelaskan bahwa pengusungan Bobby Nasution ini belum dilengkapi dengan calon wakil gubernur Sumatera Utara.

“Tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung Mas Bobby,” tuturnya.

“Setahu saya di situ ada PKB, ada Golkar, ada Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banya,” sambung dia.

Pengusungan Bobby Nasution ini, dikatakan Jazilul, akan didukung oleh koalisi gemuk, dan optimis menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan memenangkan bursa Pilgub Sumut 2024.

“Artinya ini koalisi besar kalau kita sebut itu super koalisi yang menyorotkan menunjukan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby lah gitu bersama PKB dan partai pengusung lain, tinggal melengkapi siapa nanti wakilnya,” tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral