Provinsi Lain Jangan Sampai Ketinggalan dari Pemprov Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Bilang soal Kualitas Hidup Warga Lebih Baik.
Sumber :
  • istimewa

Provinsi Lain Jangan Sampai Ketinggalan dari Pemprov Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Bilang soal Kualitas Hidup Warga Lebih Baik

Rabu, 3 Juli 2024 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta mengungkap program yang telah direalisasikan untuk kualitas hidup warganya dengan meresmikan Rumah Barokah Palmerah.

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi dalam peresmian itu didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta, Afan Adriansyah dan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto beserta jajaran.

Rumah Barokah itu digadang-gadang sebagai bentuk model penataan kawasan pemukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan.

Hal ini juga menjadi momen yang penting bagi Pemprov DKI Jakarta, karena peresmian tersebut turut disaksikan oleh Wali Kota Karachi, Wali Kota Sukkur, Wali Kota Turbat, dan perwakilan dari Islamabad, yang merupakan partisipan dari kegiatan International Mayors Forum (IMF) 2024.

"Program ini merupakan wujud komitmen kami bersama elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui penyediaan hunian yang layak dan penataan kepemilikan tanah melalui Konsolidasi Tanah Vertikal (KTV)," ujar Heru di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Heru menjelaskan bahwa program tersebut dibangun berkonsep hunian vertikal empat lantai dengan sembilan unit hunian.

Selain itu, rumah tersebut dilengkapi sarana dan prasarana pendukung sesuai standar hunian layak, baik dari segi ketahanan bangunan, sirkulasi udara, pencahayaan, sanitasi, maupun jaminan legalitas kepemilikan tanah yang sah bagi para pemilik hunian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral