Ada Dugaan Cacat Administrasi Kepengurusan Baru PBB, Kemenkumham Diminta Bertindak.
Sumber :
  • Istimewa

Ada Dugaan Cacat Administrasi Kepengurusan Baru PBB, Kemenkumham Diminta Bertindak

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Tim Hukum Penyelamat PBB Luthfi Yazid mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) guna meminta pembatalan Surat Keputusan atau SK kepengurusan baru.

Adapun, saat ini Partai Bulan Bintang (PBB) dipimpin oleh Pj Ketua Umum Fahri Bachmid disinyalir tersapat kecacatan proses administrasi dalam perpindahan SK dari Ketum PBB sebelumnya.

"Kita minta agar SK tersebut ya, itu dibatalkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan kami harus menempuh prosedur ini terlebih dahulu keberatan administratif. Kami berharap bahwasanya itu nanti dibatalkan dicabut oleh Menteri hukum dan hak asasi manusia," ujar Luthfi Yazid kepada wartawan di Ditjen AHU Kemenkumham, Selasa (25/6/2024).

SK yang dimaksud yakni Keputusan Tata Usaha Negara nomor M.HH-02.AH.11.03 tahun 2024 tentang pengesahan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Bulan Bintang (PBB).

Kemudian, Keputusan Tata Usaha Negara nomor M.HH-04.AH.11.02 tahun 2024 tentang pengesahan susunan dan personalia dewan pimpinan pusat Partai Bulan Bintang (PBB) tertanggal 12 Juni 2024.

Menurutnya, kecacatan administratif pengurusan baru dikarenakan dalam pembentukannya tak menempuh proses Musyawarah Dewan Partai (MDP) dan steering commite.

"Karena yang diajukan oleh Pak Yusril permohonan itu adalah permohonan yang penuh dengan rekayasa. Mengapa? Karena permohonan itu harusnya dilakukan berdasarkan MDP dan Anggaran Rumah Tangga itu harus dilakukan melalui Steering Commite ada 7 orang tetapi ini hanya Pak Yusril sendirian gitu," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral