Adi Prayitno.
Sumber :
  • istimewa - Antara

PKS Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta, Pengamat: Ini Rasional

Senin, 24 Juni 2024 - 15:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai upaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kader sendiri pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 adalah hal yang rasional.

“Saya kira cukup rasional kalau kemudian PKS mengusung kader internal mereka, Sohibul Iman, untuk maju dalam Pilgub Jakarta,” jelas dia, saat dihubungi media, Senin (24/6/2024).

Lebih lanjut, pengamat politik ini menilai setidaknya ada dua argumen untuk memperkuat fakta tersebut.

“Pertama, PKS itu adalah partai yang memang sejak awal selalu menyorongkan kader internal mereka untuk bertanding di Pilkada. Bukan hanya di Jakarta, tapi di berbagai tempat yang lain,” tuturnya.

“Yang kedua, tentu tidak terlepas dari suara PKS yang naik secara signifikan dan mereka itu perolehan Pileg 2024 sebagai pemenang. Suara mereka paling tinggi di Jakarta,” sambung dia.

Adi mengatakan dua variabel ini menjelaskan mengapa PKS memilih mengusulkan kader internal, karena PKS termasuk partai politik yang begitu banyak dilirik kontestan lain untuk dijadikan calon wakil.

Sebelumnya, Sebelumnya, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan PKS mendapatkan suara tertinggi di Jakarta pada Pemilu 2024 lalu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral