Menaker Lakukan Peluncuran Awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto.
Sumber :
  • Dok.kemnaker

Menaker Luncurkan SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto: Semoga Menjadi The Real Vocational School

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:01 WIB

Mojokerto, tvonenews.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan peluncuran awal (soft launching) SMK Asy-Syarif Mitra Industri yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur pada Sabtu (22/6/2024). 

Bersamaan dengan peluncuran awal tersebut, SMK Asy-Syarif Mitra Industri membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 dengan dua kejuruan, yaitu kejuruan ototronik dan mekatronik.

Menaker menyambut baik pendirian SMK Asy-Syatif Mitra Industri. Pasalnya, sekolah kejuruan tersebut telah melakukan link and match dengan dunia usaha dan dunia industri.

"Mudah-mudahan sekolah ini bener-bener menjadi the real vocational school, ini yang kita harapkan," ucap Menaker.

Ketua Yayasan Industri Mandiri, Darwoto mendukung kehadiran SMK Asy-Syarif Mitra Industri. Dukungan juga disebutnya datang dari Kadin, Apindo, dan Himpunan Kawasan Industri Jawa Timur.

"Tentu kalau dunia usaha dan dunia industri sudah cawe-cawe terkait dengan sekolah vokasi, pasti hasilnya sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri itu sendiri," ucapnya.

Adapun terkait kurikulum yang diterapkan di SMK Asy-Syarif Mitra Industri, katanya, tetap memakai Kurikulum Merdeka Kemendikbudristekdikti sebagai bahan dasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:38
07:45
02:58
02:52
02:14
02:25
Viral