Viral, Kudanil Diberikan Makan Kantong Sampah Plastik oleh pengunjung Taman Safari.
Sumber :
  • tim tvOne - Usepsaripudin

Viral, Kudanil Diberikan Makan Kantong Sampah Plastik oleh pengunjung Taman Safari

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:18 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Ulah tidak terpuji pengunjung Taman Safari Cusarua Bogor kembali terjadi hingga viral di media sosial instagram. 

Pasalnya, seorang pengunjung memberikan makan kantong sampah plastik kepada seekor kudanil berusia 30 tahun bernama Hanyut.

Ironisnya, ulah nakal pengunjung ini terekam kamera pengunjung lainya, lalu beredar di media sosial. 

Dalam rekaman pengunjung tersebut, terlihat seekor kudanil pura-pura akan diberikan makan wortel, tapi saat mulut kudanil terbuka lebar pengunjung dengan tega melempar sampah kantong plastik warna putih ke dalam mulut sang kudanil yang langsung mengunyah.

Akan tetapi, tak lama berselang keburu dimuntahkan kembali.
 
"Puji Tuhan kami bersyukur ternyata dalam peristiwa ini ada pengunjung lain yang merekam video jadi kami berterima kasih kepada pengunjung yang peduli kepada satwa kudanil yang mendapat perlakuan tidak terpuji dari pengunjung lain" kata Direktur Taman Safari Jansen Manangsang. 

Jansen menambahkan bahwa pihaknya akan melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian untuk menjadi pelajaran bagi warga masyarakat tentang pentungnya menjaga kelestarian satwa. 

Selain itu, nomor polisi kendaraan yang diduga mobil pelaku pemberi makan plastik kepada kudanil sudah terindentifikasi dan akan diberikan kepada pihak berwajib. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral