PDIP Ungkap Susi Pudjiastuti Masih Tunggu Izin Jokowi dan Prabowo untuk Maju Pilgub Jabar.
Sumber :
  • tim tvOne

PDIP Ungkap Susi Pudjiastuti Masih Tunggu Izin Jokowi dan Prabowo untuk Maju Pilgub Jabar

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpeluang diusung oleh PDIP sebagai cagub Jawa Barat (Jabar).

Namun, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengungkapkan Susi masih menunggu izin dari Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tapi ya Bu Susi kan masih bertanya kepada Pak Jokowi dan Pak Prabowo, berarti kan belum pasti. Nah, ya kita tunggu saja nanti,” kata Eriko saat dihubungi, Jumat (21/6/2024).

Ketidakpastian itu lantas membuat PDIP tidak menggantungkan hanya kepada Susi untuk Pilgub Jabar. Dia mengatakan partainya juga berpeluang mengusung mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias RK.

Meskipun RK berpeluang maju di Pilgub DKI Jakarta, tapi Eriko meyakini bahwa RK akan dicalonkan Partai Golkar di Pilgub Jabar.

“Tapi kalau ditanya feeling saya, feeling saya RK di Jawa Barat. Ini kan ya katakan berandai-andai boleh saja kan,” tuturnya.

Eriko mengatakan peluang kemenangan RK di Jabar lebih besar daripada di Jakarta. Hal ini mengacu pada survei terkini, di mana RK berada di urutan ketiga di Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral