Kolase Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan ilustrasi olah TKP kasus Vina dan Eky Cirebon.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Janggal Pengungkapan Awal Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Kapolri Akui Perilaku Penyidik Rugikan Masyarakat dan Instansi

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus pembunuhan sejoli muda Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam menjadi pusat perhatian publik usai pengungkapannya dinilai banyak kejanggalan.

Tak terkecuali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turut menyorot pengungkapan kasus pembunuhan terhadap sejoli muda di Cirebon itu.

Hal itu disampaikan Wakapolri Komjen Agus Andrianto saat menyampaikan amanat Listyo saat memberi pidato sambutan di hadapan wisudawan STIK-PTIK pada Kamis (20/6/2024).

Dalam amanahnya tersebut, Listyo mengakui adanya langkah penyidikan yang tak menyertakan scientific crime investigation hingga menuai pro kontra di masyarakat.

"Pada kasus pembunuhan Vina dan Eky, pembuktian awal tidak didukung dengan scientific crime identification," kata Agus dalam pidatonya, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Sehingga timbul isu persepsi negatif terdakwa mengaku diintimidasi, korban salah tangkap, dan penghapus dua DPO yang dianggap tidak profesional," sambungnya.

Agus mengutarakan semestinya pengungkapan awal kasus pembunuhan sejoli muda Vina dan Eky di Cirebon mengutamakan langkah scientific crime investigation.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral