Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman..
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Gerindra Ngaku Lobi-Lobi PKS terkait Pilgub Jakarta, Ditawari Cawagub RK?

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman buka suara soal kabar PKS dapat tawaran kursi cawagub Ridwan Kamil alias RK.

Dia tidak menyangkal bahwa partainya menjalin komunikasi dengan PKS terkait Pilgub DKI Jakarta 2024. Habiburokhman juga tidak menyangkal ihwal PKS ditawari kursi cawagub RK.

“Ya mungkin ya. Namanya komunikasi kita kan sesama kawan semua bos. Dengan PKS kan kita juga dua kali Pilpres bareng. Di DPR kan hubungan kita kan sangat baik,” kata Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).

Sementara terkait tawaran kursi cawagub RK, Habiburokhman mengaku belum mendapat informasi resmi. Namun, dia mengatakan tawaran itu mungkin hanya lewat perorangan secara informal.

Oleh karena itu, dia menilai tawaran tersebut belum bisa mewakili Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Namanya kan dinamika politik. Ada sesuatu yang mungkin komunikasi interpersonal para petinggi tentunya substansi juga, tapi kan secara resmi belum disampaikan kepada kami. Ya mungkin-mungkin saja,” jelas Habiburokhman. 

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku partainya mendapat tawaran untuk mengisi kursi cawagub RK di Pilgub Jakarta 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral