Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.
Sumber :
  • Istimewa

PKS Ngaku Dapat Tawaran Jadi Cawagub RK, Gerindra: Belum Resmi

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum secara resmi mendeklarasikan terkait cagub-cawagub yang akan diusung.

Hal ini menanggapi pernyataan PKS yang mengaku mendapat tawaran dari KIM untuk menjadi cawagub Ridwan Kamil alias RK di Pilgub Jakarta.

“Sampai saat ini, setahu saya belum ada pengajuan resmi atau keputusan resmi dari Koalisi Indonesia Maju soal siapa paslon gubernur dan wakil gubernur untuk yang akan diajukan dalam Pilkada Jakarta,” tegas Habiburokhman dalam keterangan video, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, tawaran tersebut kemungkinan hanya dari orang per orang petinggi parpol anggota KIM. Bukan sebagai tawaran resmi KIM.

“Jadi kalau teman-teman PKS menginformasikan adanya tawaran menjadi cawagubnya Pak Ridwan Kamil, mungkin itu dari orang perorang petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju. Jadi belum menjadi tawaran yang resmi,” jelasnya.

Habiburokhman mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dengan seluruh parpol terkait Pilgub.

Pihaknya juga berharap tak ada lagi kubu-kubuan pada Pilgub tahun ini, sehingga parpol yang beda dukungan di Pilpres 2024 bisa bersatu lagi berkoalisi di Pilkada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral